Tuesday, March 20, 2012

Roma Buka Peluang ke Liga Champions


ROMA – AS Roma mampu membungkam Genoa dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A, di Olimpiaco Roma, Selasa (20/3) dini hari WIB. Gol tunggal Serigala Ibu Kota berhasil dicetak oleh Pablo Daniel Osvaldo.

Dengan kemenangan ini Roma sukses meraih tiga poin, namun tetap berada di posisi keenam dengan raihan 44 poin. Artinya, Roma semakin membuka peluang finis di empat besar dan meraih tiket ke liga Champions, karena hanya selisih empat poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga.

Sedangkan, bagi Genoa kekalahan ini membuat mereka terancam memasuki zona merah Serie A. Pasalnya, mereka tetap berada di posisi ke-14 dengan 33 poin

Babak Pertama:
Sejak kick-off babak pertama dimulai Roma langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Genoa. Alhasil, laga baru berjalan tiga menit, para pasukanLuis Enrique telah membuat publik Olimpiaco bersorak.

Roma berhasil mencetak gol di menit ketiga lewat Pablo Daniel Osvaldo yang mendapatkan assist dari Leandro Greco. Osvaldo mampu melesatkan tendangan cukup keras dan mendatar dari sektor kiri hingga tak mampu diraih kiper Sebastian Frey.


Gol tersebut membuat laga berjalan dengan terbuka, namun tim tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun, sesekali para pemain Genoa memberikan tekanan pada barisan belakang Roma.

Peluang tim tamu tercipta pada menit ke-12 lewat Miguel Veloso, sayang tendangannya mampu di mentahkan kiper Roma, Marteen Stekelenburg. Peluang kembali tercipta lewat Giandomenico Mesto di menit 31, namun tandukannya masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Memasuki akhir babak pertama Roma kembali membuka beberapa peluang lewat Osvaldo, Greco. Namun, usaha mereka masih gagal untuk menggandakan kedudukan bagi Roma.
Sayang, hingga akhir turun minum belum ada gol yang tercipta kembali. Sementara, Roma unggul 1-0.

Babak kedua:
Memasuki babak kedua tim tuan rumah kembali melancarkan serangan seperti di babak pertama. Namun, peluang-peluang mereka untuk menggandakan gol masih sulit diwujudkan dengan ketatnya pertahanan dari Genoa.

Meskipun, jalannya permainan berubah menjadi sedikit menurun, namun Roma tetap merepotkan barisan belakang Genoa. Seperti pada menit-50 di mana tendangan Erik Lamela cukup membuat kiper Frey jatuh bangun.

Menit ke-70 Roma kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan bebas. Daniele De Rossi yang mengeksekusi tendangan tersebut masih belum bisa mengkonversinya menjadi gol karena tertahan rapatnya pagar betis dari Genoa.

Sayang, hingga menit-menit akhir babak kedua peluang-peluang Roma yang tercipta lewat Fabio Borini, dan Bojan Krkic belum bisa menjadi gol. Hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 1-0 bagi kemenangan Roma.

0 comments:

Post a Comment