Monday, April 23, 2012

Hadapi Chelsea, Pique Kembali | Barcelona

Defensor Barcelona Gerard Pique yang sempat absen pada leg pertama, dipastikan akan kembali membela Blaugrana pada leg kedua semi final Liga Champions di Camp Nou 25 April mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera paha saat timnya membekuk AC Milan di perempat final pada awal April lalu, dan belum kembali tampil sejak pertandingan itu.

Pique melewatkan pertandingan melawan Real Zaragoza, Levante, Getafe, Chelsea dan terakhir pada duel El Clasico Minggu dini hari kemarin.

Akibat ketidakhadirannya, sektor pertahanan Barcelona cenderung rapuh. Bahkan Barca harus rela menelan dua kekalahan besar. Guardiola acap kali memainkan seorang gelandang bertahan di posisi tengah, entah Javier Macherano atau Sergio Busquets untuk berdampingan dengan sang kapten Carles Puyol. Tapi strategi tersebut dinilai belum ampuh menjaga pertahanan Blaugrana dari ancaman lawan.

Namun, demikian bek tengah tersebut akan membuat come back di Camp Nou saat Barcelona berjuang mati-matian demi meraih tiket final Liga Champions di Allianz Arena, Mei mendatang.

0 comments:

Post a Comment