Saturday, April 21, 2012

Morientes: Madrid Bakal ‘Panas Dingin’ Jika Kalah

Drama El Clásico kali ini antara Barcelona dan Real Madrid, akan disertai embel-embel penentu untuk kedua belah pihak. Jika Madrid menang, maka momen penentuan akan kian dekat dengan gelar La Liga musim ini.

Tapi jika sebaliknya – Barcelona yang menang, momen penentuan akan berpaling ke Barcelona dan meninggalkan Madrid dengan perasaan bak ditikam tepat di jantung. Kekalahan di Camp Nou dini hari nanti akan membuat Madrid ketakutan, karena selisih angka hanya tingga menyisakan satu poin.

Padahal, Los Blancos pernah digdaya saat unggul 10 poin dari Los Cules. Tapi berkat konsistensi Barca dan berkali-kali kerikil tajam menggelincirkan Madrid, kini jarak antara mereka pun berangsur berkurang.

Hal tersebut terlontar dari eks penggedor Madrid – Fernando Morientes, yang khawatir Madrid akan ketar-ketir jika kehilangan poin di Camp Nou. Tapi soal komposisi kekuatan, Morientes menganggap keduanya punya kekuatan yang seimbang. Masalahnya, duel ini akan menjadi saksi, siapa yang akan paling ‘ngotot’ untuk saling mengungguli.

“Jika Barca menang, mereka akan melihat Madrid dipenuhi ketakutan, karena dalam waktu singkat, Madrid akan melihat bagaimana selisih poin yang dulu pernah berjarak 10 poin, berkurang secara dramatis,” tutur Morientes.

“Aspek psikologis akan menjadi faktor penentu laga ini. Madrid tak boleh bermain untuk hasil imbang. Mereka wajib menang. Mereka harus menyerang dan memainkan sepakbola terbaik mereka,” tambah pelatih akademi Huracán CF itu.

“Tapi jika laga mulai terasa berat, mereka boleh mulai berpikir untuk menimbang hasil seri. Akan tetapi, banyak risiko yang hadir jika hanya berusaha bertahan melawan tim seperti Barcelona,” tutup Morientes.

0 comments:

Post a Comment