Tuesday, March 20, 2012

Il Fenomeno Terjun ke Dunia Politik? | Ronaldo


RIO DE JANEIRO,Ronaldo Luis Nazario de Lima – Tentunya anda masih ingat dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima atau sering disebut dengan panggilan pendeknya, Ronaldo. Mantan pemain Timnas Brasil ini tampaknya bakal terjun ke dunia politik.

Tapi tentunya tidak jauh dengan dunia yang membesarkan namanya, Ronaldo kabarnya tertarik untuk menjadi presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF). “Saya ingin memulai karier saya di dunia poltik sepakbola. Saya ingin menjadi politisi sepakbola,” ungkap Ronaldo, seperti dilansir Emirates 247, Selasa (20/3/2012).

Ronaldo yang berhasil membawa Tim Samba menjuarai Piala Dunia 2002, Korea-Jepang lalu mengatakan dia belum tahu apakah dia akan menjadi presiden. Tetapi jika CBF memintanya, dia akan setuju.

Hal itu seiring dengan mundurnya Ricardo Teixeira, dari kursi presiden CBF beberapa waktu lalu. Teixeira mundur dari jabatannya sejak 22 tahun memimpin CBF, dia juga mundur dari jabatan sebagai ketua komite organisasi Piala Dunia 2014. Saat ini wakilnya, Jose Maria Marin mengambil alih.

Ronaldo merupakan mantan pemain sepakbola fenomenal, bahkan dia dijuluki Il Fenomenoalias sang fenomena, karena keahliannya dalam mengolah si kulit bundar. Dia telah melanglang buana ke berbagai klub-klub Eropa.

Berangkat dari Cruzeiro, Ronaldo kemudian berlabuh ke PSV Eindhoven. Bersama klub pertamanya di Eropa itu, dia mengemas 42 gol dari 46 penampilannya bersama raksasa Belanda tersebut.

Sukses di Belanda, membuat banyak tim yang tertarik dengannya. Barcelona pun menjadi tim yang beruntung mencicipi jasa pemain tersebut. Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan menjadi klub-klub yang pernah dilabuhinya. Sebelum memutuskan gantung sepatu, Ronaldo balik ke Brasil untuk bermain bersama Corinthians.

0 comments:

Post a Comment