Wednesday, July 25, 2012

Talenta Muda Berlimpah, Masa Depan Barca Terjamin

Regenerasi Barcelona berjalan mulus dan mengesankan/Getty Images
Barcelona - Pemain muda berlimpah masa depan terjamin.
BARCELONA – Barcelona beruntung dilimpahi pemain-pemain muda bertalenta. Kehadiran mereka merupakan jaminan bagi masa depan El Barca.

Masa edar Carles Puyol dan Xavi Hernandez mungkin tak lama lagi. Masing-masing sudah berumur 34 dan 32 tahun. Begitu pula dengan David Villa (30 tahun) dan Daniel Alves (29 tahun) yang akan menginjak usia kepala tiga.
Namun, Azulgrana tidak perlu khawatir. Sejatinya mereka dilimpahi talenta-talenta muda yang siap menggantikan para senior. Deretan nama seperti Gerard Deulofeu (18 tahun), Sergi Roberto (20 tahun), Marc Bartra (21 tahun ) merupakan talenta muda mengilap yang masih antre mendapat menit bermain di tim utama.
Thiago Alcantara (21 tahun), Isaac Cuenca (21 tahun), Cristian Tello (20 tahun), dan Martin Montoya (21 tahun) bahkan sudah mantap mengisi starting eleven pada musim 2011/2012 lalu.
Tak heran, di usia yang baru 28 tahun, pemain seperti Andres Iniesta sudah menjadi pemain senior. Bahkan, pemain kunci seperti Lionel Messi, Cesc Fabregas sama-sama masih 25 tahun dan Sergio Busquets baru 24 tahun.
“Masa depan klub terjamin di berbagai posisi. Hal terpenting bagi pemain muda adalah nyaman bermain dengan pemain-pemain senior,” kata Iniesta seperti dikutip dari Goal, Rabu (25/7/2012).
“Pemain yang tiba harus merasa senang bergabung dengan grup pemain yang pernah merasakan situasi yang sama dengan yang mereka rasakan. Percayalah kepada diri sendiri karena kalian pasti akan mengalami masa-masa sulit dan saat itulah kalian harus percaya pada apa yang kalian lakukan,” tutur Iniesta.

0 comments:

Post a Comment