Saturday, August 4, 2012

Lin Dan Jumpa Lee Chong Wei di Laga Pamungkas

Ekspresi kegembiraan Lee Chong Wei usai menaklukan Chen Long di semifinal bulutangkis tunggal putra Olimpiade London/AP Photo
Lin Dan Bertemu Lee Chong Wei Di Laga Pamungkas Cabang Bulu Tangkis Tunggal Putra
LONDON – Emas bulutangkis tunggal putra Olimpiade London 2012 akan diperebutkan dua musuh bebuyutan Lin Dan vs Lee Chong Wei. Ini merupakan ulangan final Olimpiade Beijing empat tahun lalu.

Saat itu, Lin Dan berhasil menang mudah dua set langsung 21-12 21-8 untuk merebut medali emas di depan pendukungnya sendiri. Lee Chong Wei pun bertekad balas dendam.

Pada laga semifinal pertama di Wembley Arena, Jumat malam tadi, unggulan pertama asal Malaysia itu berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal China Chen Long dengan 20-13 20-14.

Lee kini berpeluang mengakhiri penantian 48 tahun Malaysia merebut medali emas Olimpiade perdananya sejak mengirimkan kontingen pertama kali pada Olimpiade Tokyo 1964 silam.

“Saya tidak menyangka akan menang pada hari ini mengingat persiapan saya hanya 50 persen. Saya berkata kepada diri saya, ‘nothing to lose’,” kata pebulutangkis berusia 29 tahun tersebut seperti dikutip dari Eurosport, Sabtu (4/8/2012).

Sementara itu Lin Dan menghentikan perlawanan pebulutangkis Korea Selatan Lee Hyun-il yang juga semifinalis Olimpiade Beijing 2008 lalu dengan 21-12 21-10. Lin Dan berambisi menjadi pebulutangkis pertama yang berhasil mempertahankan emas Olimpiade.

“Saya sangat senang bisa bertemu musuh lama. Usia kami sama dan kami akan kembali bertemu di final Olimpiade,” ucap pemain China berusia 28 tahun ini.

Dari 29 kali pertemuan Lin Dan memenangi 20 laga diantara keduanya. Dalam pertemuan terakhir di final All England, Maret lalu, Lin Dan juga berhasil unggul karena Lee Chong Wei mengundurkan diri akibat cedera.

0 comments:

Post a Comment