Saturday, August 4, 2012

Pearce Puji Performa Sturridge di Inggris Raya

Daniel Sturridge. (Foto: Daylife)
Daniel Sturridge
LONDON - Pelatih Timnas Inggris Raya, Stuart Pearce, mengaku puas dengan performa yang ditampilkan Daniel Sturridge selama Olimpiade 2012. Pearce juga menilai Sturridge mampu membayar kepercayaannya.

Sebelum Olimpiade 2012 digelar, Sturridge sempat mendekap cedera. Meskipun, pada akhirnya ia tetap dimasukan dalam skuad Inggris Raya oleh Pearce. Penampilannya di laga perdana melawan Senegal memang dinilai kurang meyakinkan.

Namun, pemain Chelsea tersebut langsung membuktikannya di laga kedua saat Inggris Raya bertemu Uni Emirat Arab (UEA). Sturridge sukses mempersembahkan satu gol meski tak tutun sebagai starter.

“Sejak saat itu, Danny -sapaan akrab Sturridge- bermain dengan luar biasa. Kami tak merasa ia bermain dengan baik di laga awal dan kami juga tak menurunkannya sebagai starter di laga kedua. Namun, ia sukses membuktikan saat melawan UEA dengan mencetak gol indah,” ujar Pearce, seperti dilansir Goal, Sabtu (4/8/2012).

Di laga terakhir babak penyisihan Grup A, Sturridge kembali menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal ke gawang Uruguay hingga akhirnya Inggris Raya menjadi juara grup dan lolos ke perempatfinal.

“Ia kembali melanjutkan dengan baik dan sesuai harapan kami saat melawan Uruguay. Golnya tersebut sangat berharga bagi kesuksesan kami di ajang ini,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment